Perempuan, seberapa pentingkah engkau

0
107
Bagikan :

Lingkaran pertama***
Seorang anak perempuan, KETIKA dia BERUSIA 12 TAHUN dan hidup dalam kemiskinan, dengan atau tanpa pengawasan orang tua, sudah pastu… masa depannya di luar kendalinya. Bagi banyak orang, ia telah dianggap dewasa.
Lingkaran kedua***
Di usia 14 tahun, dia harus menghadapi kenyataan hidup, mencari identitas diri, dia mencari nafkah bahkan dia mungkin hamil di luar atau dalam pernikahan atau mungkin diperlakukan seperti seorang prmp dewasa dan dia tetap miskin. Selanjutnya dia akan masuk dalam Lingkaran ketiga dimana dia bisa Hamil pada usia 15-17 tahun, dan bila ia selamat,
Ia mungkin harus menjual tubuhnya untuk mendukung keluarganya. Karena makin miskin dan tidak paham tentang kesehatan, dia tidak merawat dirinya dan mungkin dia bisa terinfeksi HIV/AIDS penyakit menular seksual lainnya.
Bukan kehidupan yang terbayangkan ketika anak-anak mulai memasuki usia 12 tahun BUKAN???

APA SOLUSINYA?

Mari mundur pada kehidupan di usia 12 tahun. Jika seorang perempuan Sehat dan bahagia bersama keluarga dalam pengawasan yang cerdas, ia akan mengunjungi dokter secara teratur, Ia tetap bersekolah, dan terutama, dia aman.
Di usia dewasa muda, Ia memanfaatkan pendidikanya untuk mencari uang, menopang keluarganya dan dalam kelompoknya, ia menjadi berdaya. Dengan pengetahuannya, dia bisa Menghindari HIV/AIDS atau PMS lainnya, ia bisa menikah dan mulai Hamil ketika ia sudah siap dan anaknya sesehat dirinya.
***
SEKARANG BAYANGKANLAH
Bila ini berlanjut dari generasi ke generasi, Sudah terbayangkah jika ada 50 juta anak perempuan dalam kemiskinan?? Itu artinya Sama dengan 50 juta masalah di dunia ini dan 50 juta jalan keluar yang harus ditemukan dari satu generasi ke generasi yang lain. Mata Rantai yang bisa jadi bom waktu, dunia kehilangan satu generasi.
Ini adalah kekuatan efek dari anak perempuan. Ya, hanya seorang anak perempuan.
Sebuah efek yang disebabkan oleh apa yang dialami oleh anak perempuan usia 12 tahun, yang berdampak kepada dunia.
Setuju atau tidak, waktu terus bergulir dan dampak anak berusia 12 tahun terus berulang.

Baca Juga:  Mari Selami Gaya hidup yang menyegarkan.

Selamat hari perempuan sedunia, ketahuilah. Anda perempuan, anda berdampak. Lindungi perempuan kurang beruntung dengan cara membagikan pengetahuan dan pengalamanmu secara luas.
God bless.

Facebook Comments
Bagikan :