Jangan menyerah ketika kau merasa menyerah itu, mudah.

0
220
Bagikan :

Adalah Colombus, pelaut Italia yang menutup usianya dengan nama besar sebagai penjelajah dan penemu dunia baru.
Sudah bertahun-tahun Colombus menyatakan keinginannya, ratu Isabella tetap menolak proposal dari Colombus yang berisi rencana anggaran untuk menjelajahi dunia dan menemukan dunia baru.kIa membutuhkan kapal, uang dan ransum.
Suatu saat, ratu Isabella membentuk komisi untuk menyelidiki proposal Colombus. Setelah 5 tahun, Komite memutuskan bahwa mimpi Colombus itu tidak mungkin terjadi.
Lalu Colombus mengajukan lagi permintaan yang sama dan ratu membentuk komite kedua. setahun kemudian, komite menolak permohonan Colombus dengan alasan biayanya terlalu mahal.
Tidak putus asa. Colombus kembali dan terus meminta dan pada akhirnya Ratu Isabella memberikan kapal, uang dan ransum, dengan maksud hanya untuk menolak si pemimpi yang terus mendatanginya.
Colombus lalu melakukan perjalanan, melewati tanjung Pengharapan di semenanjung Afrika untuk kemudia menemukan pulau baru yang diberi nama Columbia sekedar untuk mengingat nama penemunya yaitu Colombus.

Coba bayangkan jika Colombus tidak bertahan dan terus meminta ratu, tentu tidak akan pernah ada penemuan dunia-dunia baru karena mengambik kebijakan dan mengejar mimpi adalah dua hal yang berbeda.

Sekarang renungkanlah….
Apakah sedikit tantangan yang menghalangi mimpi, kau lalu menyerah atau tetap bertahan melakukan visi dan misi hidup anda…?

Teruslah berpegang pada mimpimu dan kerjalah wujudnya. Jangan menyerah ketika segalanya tampak tidak mungkin.
Anda perlu orang yang tepat untuk mengajak bermimpi bersama.

Facebook Comments
Bagikan :
Baca Juga:  Semanis dia memanggilku mama, kuberi dia nama Laharoi